Kamis, 26 Februari 2015

Stadion Baru Milan Kebanggaan ditengah Kehancuran

 
Stadion Baru AC Milan
Stadion Baru Milan Kebanggaan ditengah Kehancuran - Rencana sang presidente melalui Barbara Berlusconi tentunya adalah satu-satunya kabar musim ini yang menggembirakan bagi kita para milanisti. Bagaimana tidak, ditengah musim yang hancur-hancuran dimana tidak ada satupun target dan rencana yang berjalan dengan baik, tiba-tiba rencana pembangunan stadion baru yang bekerja sama dengan Emirates diumumkan. Maka ini menjadi petir di siang bolong bagi milanisti, akan tetapi ini adalah petir yang menggembirakan.

Saya sebagai Milanisti sejak era Marco Van Basten (tidak tau tahun pastinya, tapi ketika itu sebelum Piala Dunia 1994 dan liga Italia masih ditayangkan di RCTI setelah sinetron Si Manis Jembatan Ancol), sangat senang dengan kabar ini. Pembangunan stadion ini sangat penting, selain karena hilangnya salah satu bahan bullying dari fans klub lain karena stadion ngontrak, tetapi juga karena akan meningkatnya penghasilan klub jika memiliki stadion sendiri. 

Dibangun di distrik Portello dekat Casa Milan

Stadion baru ini nantinya berkapasitas 48.000 kursi dibangun di Fiera Campionaria di Milano distrik Portello yang berdekatan dengan Casa Milan, diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 300 Juta Euro (sekitar Rp 4,338 triliun - Rp 4,628 triliun). Stadion ini bukan hanya stadion sepakbola saja tetapi juga akan dilengkapi dengan sarana lainnya yaitu hotel, akademi sepakbola serta area pameran. Desainnya akan seperti stadion di Inggris yang ramah bagi penonton, tidak ada pagar pembatas yang menjadi ciri khas stadion di Italia masa lalu. Stadion akan dibangun 10 Meter di bawah tanah karena peraturan tata kota Milan yang mengharuskan tinggi bangunan tidak boleh lebih dari 30 Meter.

Futuristik dan ramah lingkungan

Selain desain yang futuristik, kelebihan lain stadion ini adalah ramah lingkungan. Ya, Stadion ini akan kedap suara, bisa mendaur ulang air hujan untuk dapat digunakan keperluan sanitasi pemain dan didukung oleh listrik tenaga surya. Hebat bukan? Transportasi umum yang bebas macet juga akan disediakan untuk fans yang hendak menonton Milan. 
Ramah Penonton

Pembangunan stadion baru Milan nantinya membuka 1000 lapangan kerja untuk tahap pembangunan dan 500 lapangan kerja untuk kegiatan sehari-hari nantinya. Kegiatan pembangunan ditargetkan selesai pada 2018, untuk dapat digunakan mulai musim 2018-2019. hmmm tidak sabar untuk menantinya bukan? sama saya juga. Semoga semua rencana berjalan dengan lancar teman-teman.


0 komentar:

Posting Komentar