Rabu, 11 Februari 2015

Para Italiano Harapan Baru Milanisti

Para pemain baru AC Milan

Para Italiano Harapan Baru Milanisti - Musim yang buruk kembali terulang di Milanello. Yah tahun ini kita para milanisti harus kembali menunda penantian melihat para pemain Milan memegang trophy. Kesulitan keuangan yang disertai alasan Financial Fair Play dari manajemen klub membuat Milan sulit bersaing kembali di serie A dan bahkan di Coppa Italia. Target juara di Coppa Italia pun hilang seiring kekalahan dari Lazio di kandang sendiri.


Ditengah kesulitan tentu selalu ada harapan. Harapan yang selalu membuat para milanisti terkenang akan kejayaan Milan di era 90an dan 2000an. Maldini, Costacurta, Papin, Boban, Bierhoff, Weah, Shevchenko, Pirlo, Rui Costa, Seedorf, Kaka, Ibrahimovic ...... hmmmm wonderful old days. Akankah semua itu kembali? semua kejayaan yang pernah kita rasakan 1992, 1993, 1994, 1996, 1999, 2003, 2004, 2007, 2011.

Kembali kepada harapan musim ini, Berlusconi dengan segala rasa cintanya pada Milan tetap berusaha dengan sisa sisa kekuatannya membangun mimpi kejayaan milan. Saya teringat pertama kali menonton piala dunia di tahun 1994.  Ketika itu sebagian besar punggawa timnas Italia adalah para pemain Milan yang baru saja menjuarai Piala Champions dengan mengalahkan Barcelona 4-0. Ya itulah mimpi Berlusconi yang kembali berulang di musim yang sulit ini yaitu dengan cara memanggil para pemain italia ke skuad AC Milan pertengahan musim ini.

Selebrasi gol Antonelli ke gawang Juventus
Mattia Destro, Gabriel Palleta, Alessio Cerci, Salvatore Bocchetti, Luca Antonelli hadir melengkapi barisan para Italiano sebelumnya seperti El Shaarawy, De Sciglio, Abate,  Bonaventura, Poli, Montolivo dan lainnya. Mari berharap semua lancar dan para Italiano ini mampu menghadirkan kesuksesan seperti pendahulunya dulu Gattuso, Ambrosini, Pirlo, Nesta dan Maldini. Harapan saya yang terbesar sesungguhnya ada pada Antonelli, De Sciglio, Bonaventura, Cerci dan Destro. Semoga mereka dapat menghidupkan permainan AC Milan kembali dan tentunya dipanggil oleh timnas Italia untuk mengharumkan nama Milan dan Italia.

Alessio Cerci salah satu harapan besar Milan
Yah, masa lalu yang indah. Strategi yang sama namun pesaing yang berbeda dan semakin ketat di era sepakbola modern yang juga bergantung kepada uang. Milan sempre Milan, kita tetap berharap mentalitas juara tetap ada pada diri sang presidente. Semoga semua rencana berjalan dengan lancar. Forza Milan !!!

0 komentar:

Posting Komentar